• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Wisata Way Curup Lampung Timur Mangkrak Puluhan Pemuda Gruduk Wisata Way Curup

    Minggu, April 25, 2021, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T17:31:31Z
    Puluhan pemuda gruduk wisata way Curup yang terbengkalai



    Laporan : Sodik | Kontributor Kabiro Lampung Timur

     
    LAMPUNG TIMUR, harian7.com - Tiga tahun mangkrak dan tak terurus, para Pemuda Kecamatan Mataram Baru berinisiatif akan kembali kelola tempat wisata di Way Curup di Lampung Timur, Sabtu (24/04/21) .



    Puluhan pemuda Desa setempat gruduk lokasi wisata Way Curup saat meninjau lokasi Pesanggrahan milik Dinas Pariwisata sangat memprihatinkan melihat keadaan lokasi tersbut dan bangunan tidak terurus.



    Kondisinya saat ini sangat memprihatikan kotor dan banyak yang rusak. Sayang sekali kalau di biarkan terus menerus.



    Salah satu pemuda bernama Wawang mengatakan bersama puluhan pemuda yang tergabung Desa di Kecamatan Mataram Baru, " kami berinisiatif kembali memanfaatkan lokasi wisata tersebut agar bisa menjadikan tempat Wisata lebih baik untuk daya tarik pengunjung dan masyarakat, sekaligus sebagai icon wisata di Kecamatan Mataram Baru," kata Wawang.



    "Beberapa kali kami bermusyawarah dengan para tokoh Pemuda, kami komitmen untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan Way Curup nanti,” ujar Wawang yang di amini rekanya lainya.



    "Wawang juga menyebutkan kita juga sudah bentuk wadah Pokdarwisnya, dan akan kita ajukan ke Dinas Pariwisata,” Jelas Wawang.



    "Lanjutnya Wisata Edukasi bidang Budaya Lampung, Pertanian dan Perikanan juga menjadi bagian konsep kami kedepan” tambah Wawang.



    Terpisah, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lampung Timur Adianto menyambut baik inisiatif mereka. Menurutnya, mengembangkan Wisata berbasis masyarakatan dan kearifan lokal sedang dalam arahan program Dinas Pariwisata di Lampung Timur. Terutama mengembangan tempat wisata yang bersifat ikonik di daerah setempat.



    “Menurut saya Wisata Way Curup sangat tepat di kembangkan kembali. Apalagi para pemuda setempat punya inisiatif dan semangat ke arah itu” jelas Adianto.



    Dia juga mengatakan, untuk menghidupkan kembali Way Curup memang butuh niat dan semangat yang kuat karena kondisinya yang saat ini rusak berat.



    Tetapi itu bukan halangan, ciptakan suasana hidup kembali di tempat itu, saya yakin pemerintah akan turut hadir dan memberikan suport untuk memajukan kedepan”terang Adianto.



    Diketahui, sejak tahun 2018 lalu Pesanggrahan Way Curup yang bertempat di Kecamatan Mataram Baru di biarkan mangkrak, tak terurus dan belum ada perhatian dari pemerintah Daerah karena tak ada yang mengelola tempat tersebut.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +