• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Alhamdulillah.. 40 Siswa Man 1 Metro Lolos Masuk PTN Lewat Jalur SNMPTN 2021

    Jumat, Maret 26, 2021, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T21:35:05Z


    METRO,harian7.com - Sebanyak 40 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Metro diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 yang diumumkan pada Senin  (22/3).


    Alhamdulillah ini adalah berita bagus yang kita tunggu, ujar Kamad MAN 1 Metro, H. Ahmad Gumrowi M.Pfis.  Selaku kepala madrasah dan pribadi beliau  mengucapkan selamat kepada siswa siswi  kelas XII yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun ini.  Beliau juga berharap siswa siswi MAN 1 Metro bisa mencapai kesuksesan dimasa mendatang. Diterima di PTN  adalah langkah awal menapaki  jenjang pendidikan  selanjutnya, imbuhnya. Bagi yang belum diterima, kamad memotivasi siswa siswi untuk tetap berjuang karena masih ada banyak jalur untuk masuk PTN seperti SBMPTN, SIMAK PTN, Kedinasan, SPAN PTKIN  dan lainnya, jelasnya.


    Kamad, H.Ahmad Gumrowi, M.P.Fis,  juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh dewan guru, wali kelas, wali murid dan Operator Laboratorium atas bimbingan dan kerjasamanya. Untuk tahun ini ada 40 siswa MAN 1 Metro yang lolos dijalur SNMPTN. Jumlah siswa yang diterima meningkat dibanding tahun lalu. Hal ini tentu merupakan suatu kebanggan tersendiri  bagi Madrasah. Dengan keterbatasan karena  pandemi saat ini, siswa siswi madrasah masih bisa berkonsultasi dan bimbingan dengan wali kelas dan guru untuk pemilihan jurusan  yang memungkinkan dan berpeluang untuk diterima di PTN pilihan.


    Siswa yang diterima tersebar di beberapa PTN, operator Lab Komputer. 22  siswa di terima di ITERA, 12 di UNILA, 2 di UIN MALANG, 1 UPN Jogyakarta, 1 UNY,  2 di unuversitas Negeri Semarng. Data masih bisa bertambah jelasnya karena masih ada yang belum melapor pada link  Goegle form yang sudah disiapkan jelasnya lagi.


    Ucapan selamat dan do’a pun mengalir dari beberapa dewan guru  dan walikelas serta  walimurid  yang disampaikan melalui group WA maupun melalui Sosmed. Selamat untuk semua siswa siswi MAN 1 Metro yang diterima masuk perguruan tinggi, semoga kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan bermartabat, dan membanggakan Madrasah dan orang tua, tulis salah seorang wali murid .Dalam kesempatan lain wali murid juga mengugapkan terimakasih dan appresiasinya atas bimbingan dan arahan dewan guru bagi para siswa. (Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +