• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Terima Bntuan Sosial Tunai Ratusan Warga Abaikan Protokol Kesehatan

    Minggu, April 18, 2021, April 18, 2021 WIB Last Updated 2021-04-17T21:29:27Z

    Antrian warga penerimat BST yang berkerumun di kantor pos



    Laporan : Sodik | Kontributor Lampung Timur



    LAMPUNG TIMUR, harian7com - Ratusan warga Lampung Timur menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk dua tahap sekaligus sebesar Rp.600.000,00, di kantor Pos Cabang Way Jepara, Lampung Timur pada Sabtu (17/4/2021).



    Pengambilan BST tersebut di buka pada hari sabtu di kantor POS Way Jepara, Mereka juga terlihat berdesak-desakan dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Selain itu menunggu giliran untuk masuk ke kantor pos dua petugas kepolisian dari polsek setempat dan TNI Koramil tampak mendisiplinkan warga yang mengantri agar bisa menjaga jarak, akan tetapi warga tidak memperdulikan himbauan tersebut.



    Terpisah, Saiful pendamping TKSK kantor cabang way jepara juga mengatakan Hari ini ada 999 penerima BST yang akan mengambil di Kantor Pos.



    Salah seorang warga penerima BST tersebut mengaku sudah sejak pagi datang ke Kantor Pos di Kecamatan Way Jepara tersebut. Saat datang, ternyata sudah banyak warga yang mengantri sehingga mengakibatkan antrian panjang.



    “Aku sudah datang dari jam 7 pagi tadi. Aku enggak kuat ngantri lama-lama,” keluh Mbah Pardiah (79), warga Desa Raja Basa Lama saat ditemui di kantor pos tersebut.



    Sementara itu, beberapa warga mengaku bahwa mereka diberikan informasi melalui pamong desa untuk berangkat pagi mengambil bantuan tersebut, dan tidak mengetahui waktu pas pengambilan.



    Sementara itu saiful juga menjelaskan, menurut jumlah pembagian BST tahun 2021 tahap 3 dan 4 di Kantor Pos Cabang (KPC) Way Jepara, tercatat sebanyak 2.034 warga dari 37 Desa di kecamatan Labuhan Ratu, Way Jepara Braja Selebah, Mataram Baru dan Bandar Sribhawono.



    Mereka dijadwalkan mengambil BST tersebut selama 2 hari yakni 16 dan 17 April 2021. “Tadi ada gangguan jaringan aplikasi. Tetapi warga sebenarnya masih bisa mengambil bantuan itu sebelum lewat 1 bulan,” kata Agus Prambudi Kepala KCP Way Jepara," tutup Agus.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini