• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Wali Kota Metro Menargetkan Metro Menjadi Zona Kuning

    Minggu, April 04, 2021, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T01:25:46Z

     

        Istimewa


    Laporan : Amanda Wijaya | Kontributor Metro


    METRO,Harian7.com - Menjelang bulan ramadhan tahun 2021/1442H, Walikota Metro mengajak masyarakat untuk bersama-sama membawa Kota Metro secara bertahap menuju zona kuning. Hal tersebut tentunya untuk mendukung masyarakat, dalam melaksanakan ibadah pada bulan ramadhan tahun ini.



    Per 4 April 2021, diketahui Kota Metro masih dalam zona orange, sehingga Walikota Metro, dr. H.Wahdi,Sp.OG(K) mengajak masyarakat untuk memperketat 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.



    Menurut Walikota Metro, peran seluruh elemen masyarakat sangat berpengaruh, seluruh masyarakat harus proaktif terhadap mobilitas penduduk di lingkungan di sekitarnya sehingga bisa menurunkan zona menuju zona kuning.



    “Jangan lengah untuk memantau pendatang luar daerah. Modifikasi Skala Mikro berbasis masyarakat di tingkat RT-RW-Kelurahan, karena tingkat ini adalah ketahanan dalam segala hal. Masjid dan tempat ibadah, ruang tertutup diperkuat ketaatan terhadap masker jika kita ingin masuk Zona Kuning,” katanya, Minggu 4 April 2021.



    Menurut Walikota Metro, ada rangsangan ke masyarakat yang sudah merindukan kegiatan ibadah ramadhan dengan kegiatan-kegiatan virtual seperti tadarus, kultum, dan lain sebagainya.



    “Mohon kepada OPD untuk giat dan gencar berinovasi, berkreatif dan visioner dalam proses pembangunan Kota Metro. Kerja CERIA (Cerdas-cermat, Empati, Responsif, Ilmu-Imun-Iman, Amal-Aman),” tegasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +