• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Pembangunan Pondok Pesantren Al-Karim Rasyid Indonesia

    Rabu, Oktober 27, 2021, Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T11:31:23Z
    peletakan batu pertama pondok pesantren


    Laporan : Dinata | Kepala Perwakilan Lampung

    WAY KANAN, harian7.com - Kegiatan peletakan batu pertama dalam pembangunan  Pondok Pesantren Al-Karim Rasyid Indonesia di Tulung Muli Kotabumi Lampung Utara. Rabu (27/10/2021).

    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Utara, Bapak Drs. Herman HN, MM, bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Al- Karim Rasyid Indonesia, Ketua Yayasan Al-karim Indonesia, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Dalam mengawali Sambutan nya
    Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi  atas peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Karim Rasyid Indonesia di Tulung Mili Indah Kabupaten Lampung Utara ini. Mudah-mudahan pembangunan Pondok Pesantren ini segera selesai dan ikut mencerdaskan anak-anak yang kita yang islami.

    Sudah tidak diragukan lagi bahwa pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara historis, pesantren memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan masyarakat. 
    Bahkan, Pesantren mampu meningkatkan perannya secara mandiri dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat disekelilingnya. Mudah-mudahan, Pondok Pesantren Al-karim Rasyid Indonesia ini, akan segera eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan bangsa dan negara kita. Saya mengajak kita semua, untuk menjadikan Pesantren Pesantren Al-karim Rasyid Indonesia sebagai salah satu wadah lembaga pendidikan pembentukan karakter Islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti Narkoba, Radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya.

    Kita perlu bersikap arif dan bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak-anak. Kita harus punya konsep tentang bagaimana menjadi orang tua yang ideal bagi mereka, termasuk dalam hal mengurus dan mengarahkan pendidikan mereka. 
    Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Al-karim Rasyid Indonesia, berikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita, karena saya yakin bahwa keberadaan Pondok Pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya. Sebagaimana kita ketahui, agama sebagai salah satu penentu kualitas Bangsa, untuk itu peranan Pondok Pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis mendukung kualitas bangsa.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini