• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Kunjungan Kerja Pemda Lampung Barat ke Cisarua Bogor Dalam Rangka Pengembangan Potensi Kopi Lampung Barat

    Selasa, April 06, 2021, April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T11:54:25Z

     

        Kungker Bupati di cimori



    Laporan : Andika Sholeh.H | Kontributor Lampung Barat



    Lampung Barat, Harian7.com - Bupati Lampung Barat bersama Ibu Ketua Tim penggerak PKK Lambar, Kepala Bapeda Lambar, Kadisbunak, BPKD Lambar,  Dinas Kepemudaan olah raga dan pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Kabag Protokol dan Kompim. Melakukan kunjungan ke PT Wisata Sapta Pesona, di Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa, 06 April 2021 .

          

           

    Kegiatan tersebut guna meninjau dan melihat bagaimana mekanisme pengolahan Terpadu Pertenakam Cimory. Dalam sambutan bupati Lampung Barat mengatakan. "Cimori memiliki banyak kesamaan secara substansi dimana awalnya di cimory terdiri dari para peternak penghasil susu.


         

    " Namun peternaknya sendiri tidak memiliki dampak langsung kepada peternak itu sendiri, sedangkan di lampung barat terdiri dari mayoritas petani kopi namun hasilnya blm bisa benar benar mensejahterakan petani ",  Lanjut Bupati.


             

    Bupati menambahkan "Namun sekarang dengan adanya pengelolaan yang baik dan terpadu cimori bisa mempunyai dampak yang luas terhadap peternak disekitar cimori. Hal inilah yang diinginkan agar nantinya hal- hal yang dilakukan oleh cimori juga bisa diterapkan  di Lampung Barat sehingga pada akhirnya pariwata bisa lebih berkembang dan kesejahteraan petani kopi bisa lebih meningkat". 


           

    Sementara itu Karina Rianti Triatmojo, Bisnis unit manager PT Wisata Sapta Pesona mewakili dari cimori menyampaikan bahwa, " Cisarua mountain dairy / cimori berbasis dari pengolahan susu namun terkendala dengan hasil produksi yg melimpah sehingga sulit untuk memasarkan. Hal itulah yg mendasari pemikiran sehingga upaya upaya dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah bagi peternak". Tutup nya


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini