• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Giat Ramadhan Pemuda Desa Tambah Dadi Lakulan Khataman Al-qur'an Keliling

    Rabu, April 21, 2021, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-21T16:13:18Z
    Kegiatan rutian muda-mudi tambah dadi khataman Al-Qur'an




    Laporan : Sodik | Kontributor Kabiro Lampung Timur



    LAMPUNG TIMUR, harian7.com - Kegiatan khataman Al-quran kelilling ini di laksanakan oleh pemuda Desa tambah Dadi Kamis malam, Kali ini bertempat di Mushola Babusalam Dusun IV RT. 13 Desa Tambah Dadi, Kegiatan tersebut diantaranya membaca kitab suci Al-quran, Rabu malam (21/04/21).



    Kordinator acara Nawawi mengatakan " Kegiatan khatamil Qur’an ini merupakan kegiatan rutinan yang kami lakukan di setiap tahun yang di laksanakan di setiap bulan ramadhan, adapun kegiatan ini kami lakukan secara kelililng Desa di tiap-tiap masjid dan mushola yg ada di Desa Tambah Dadi. Ini salah satu kegiatan keagamaan Pemuda-Pemudi di Desa Kita yang akan terus kita kembangkan dalam rangka mewujudkan generasi muda Qurani di desa kita, " Kata Nawawi .



    Terpisah bapak Sunardi dalam sambutannya menyampaikan " saya berterimaksih atas kehadiran pemuda-pemuda yang aktif dalam kegiatan kegiatan positif seperti ini , Saya bangga dengan Pemuda-Pemudi tambah dadi ,ternyata masih banyak yang mau melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti Khotamil Qur'an semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi Pemuda-Pemudi Desa lainnya untuk tetap semangat dalam melakukn hal-hal positif meskipun ditengah kondisi perkembangan zaman yang terus mengalami pergeseran nilai-nilai ke agamaan terutama nilai religi,” kata Sunar .



    Ia berharap, kegiatan hataman Quran tersebut tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, melainkan di bulan-bulan lainnya secara rutin, agar nilai-nilai Al-Quran selalu tertanam dalam diri Generasi muda Desa, Tutupnya .


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini