• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Bupati Way Kanan Meresmikan Pembukaan GP3M Kabupaten Way Kanan Tahun 2021

    Kamis, November 25, 2021, November 25, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T07:12:30Z
    kegitan peresmian GP3M

    Laporan : Dinata | Kepala Perwakilan Lampung



    WAY KANAN, harian7.com -  Pembukaan Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis 25 November 2021.


    Turut hadir ,Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen, Kemdikbudristek RI, dalam hal ini hadir secara virtual zoom,
    Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,
    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan,
    Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan, Camat Blambangan Umpu, Bapak dan ibu Penyelenggara SKB dan PKBM, para peserta Program GP3M dan hadirin undangan yang telah ditentukan.

    Mengawali sambutannya Bupati way kanan tak henti hentinya mengucapkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT ser selalu menghaturkan sholawat dan salam kepada nabi besar Nabi Muhammad SAW.

     

    Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat dipertemukan pada kegiatan Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Tahun 2021 di GSG Kabupaten Way Kanan ini dalam keadaan sehat walafiat.

     
    Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang akan kita jadikan Uswatun Hasanah, suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pribadi kita berumah tangga, berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Dan semoga safa’atnya kita raih bersama di Yaumil Qiyamah. Amin Yarobalalamin,Ungkapnya.
    Masih lanjut (Adipati Surya ) atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik pelaksanaan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) pada hari ini. Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, dan pembangunan ekonomi serta dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. 
    Berkenaan hal tersebut, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang pada Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan dana bantuan bagi Sanggar Kesenian Belajar (SKB) melalui Program Desa Vokasi, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan di Kabupaten Way Kanan.

     
    Semoga dari kegiatan ini akan meningkatkan kecakapan personal, akademik, sosial dan vokasional. Dapat merubah wawasan berpikir atau cara pandang perempuan dalam menyikapi persoalan kehidupan sehari-hari, memiliki pekerjaan yang bisa mencukupi kebutuhan dasar hidup bagi yang tidak bekerja atau yang menjadi orang tua tunggal, dan yang tak kalah penting dapat menggerakkan potensi sumber daya alam berbasis keunggulan lokal di Kabupaten Way Kanan.
          
    Terlebih saat ini sebagaimana kita ketahui bahwa wabah pandemi COVID-19 selama ini hampir membuat semua orang, terutama kaum perempuan terdampak dan rapuh. Maka, dengan gerakan ini memberikan peluang dan penguatan kepada perempuan untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan dan kecakapan hidup agar terampil dalam mengembangkan potensi yang di miliknya, yaitu dengan cara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan untuk memperoleh pendidikan di masa normal maupun di tengah pandemi COVID-19.
    Dan dengan gerakan gebyar tersebut, diharapkan bisa menambah wawasan perempuan agar para perempuan memposisikan dirinya sebagai mitra baik bagi keluarga maupun masyarakat. Sekaligus memberikan tambahan bekal keterampilan kepada kaum perempuan yang terdampak COVID-19 untuk mengembangkan potensi dirinya sehingga menjadi perempuan yang berkepribadian mandiri.

     


    Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini,
    akhirnya dengan mengucapkan bimilahirohmannirohim Gebyar dan Sarahsehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) secara remi saya nyatakan dibuka.


    Di akhir sambutannya H.Raden Adipati Surya mengakhiri dengan mengucap salam .


    "Wassalamu'alaikum Wr. Wb,
    Om, shanti, shanti, shanti om",Tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +