• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Bupati Way Kanan Hadiri Sertijab Camat Buay Bahuga

    Kamis, November 04, 2021, November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-04T04:28:01Z

     

    Bupati Way Kanan hadiri Sertijab camat buat bahuga


    Laporan : Dinata | Kepala Perwakilan Lampung


    WAY KANAN, harian7.com -  Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri acara Sertijab Camat Kecamatan Buay Bahuga, Sufrianto, SAN Kepada Raminto, S.Pd.,M.Pd., dan Pelantikan TP PKK Kecamatan Buay Bahuga di Aula Kecamatan Buay Bahuga, Rabu 3/11/2021.


    Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan, Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintahan Way Kanan, Raminto., S.Pd, M.Pd selaku Camat Buay Bahuga yang baru, Sufrianto., SAN sebagai Camat Buay Bahuga yang lama, Kapolsek, Danramil Kecamatan Buay Bahuga, para kepala Kampung, Ketua dan Anggota BPK serta tamu undangan.


    Mengawali sambutannya Bupati Way Kanan mengucapkan selamat kepada Bapak Raminto yang telah dilantik menjadi Camat Buay Bahuga pada tanggal 29 Oktober 2021 yang lalu. “Mudah-mudahan kehadirin Saudara sebagai Camat Buay Bahuga yang baru akan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan di Kecamatan Buay Bahuga ini menjadi lebih baik,”ucap Adipati.


    Ucapan Selamat juga disampaikan beliau kepada Ibu Fera Devi Raminto yang dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Buay Bahuga pada hari ini. Semoga Ketua Tim Penggerak PKK yang baru ini dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh amanah.


    Sebagaimana kita ketahui bahwa Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

    Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan juga bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan.


    Selain itu, Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.


    “Saya berpesan kepada Saudara Raminto agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin.,”imbuh Adipati.


    Lebih lanjut Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Saudara Sufrianto selama melaksanakan tugas sebagai Camat Buay Bahuga beserta Ibu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Buay Bahuga.


    “Saya Ucapkan Selamat menjalankan tugas kepada Bapak Raminto sebagai Camat Buay Bahuga dan Ibu Fera Devi Raminto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Buay Bahuga. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan ridho dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara.,”tutup Bupati Way Kanan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini