• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Bunda Paud Way Kanan Membuka Rapat IGTK- PGRI

    Rabu, November 10, 2021, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T11:35:56Z
    Istimewa

    Laporan : Dinata | Kepala Perwakilan Lampung



    WAY KANAN,harian7.com - Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afiriyanti Adipati Didampingi Ketua HIMAPAUDI, Hj. Eka Listriyeni Ali Rahman dan Ketua GOPTKI, Vorian Melita Saipul Membuka Rapat Koordinasi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia- Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Rabu (10/11/2021).


    Hadir pada kegiatan tersebut Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryati, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, Pengurus IGTKI PGRI Provinsi Lampung Serta Para Unsur dari Organisasi Pendidik, PAUD dan Taman Kanak-Kanak Kabupaten Way Kanan.

    Pada Sambutanya Hj. Dessy Adipati menyampaikan Pendidikan anak usia dini merupakan upaya kita  dalam membantu pertumbuhan dan pekembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya.

    Peningkatan mutu pendidikan anak sejak dini menjadi suatu hal yang penting di setiap Negara, peningkatan mutu pendidikan anak sejak dini itulah Setiap Bangsa dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Namun, dalam proses peningkatannya kita juga memerlukan strategi yang harus kita ketahui terlebih dahulu supaya peningkatan pendidikan berjalan dengan baik.
    Bunda PAUD Way Kanan mengatakan, Strategi yang dapat meningkatkan mutu pendidikan Anak Usia Dini diantaranya  tenaga pendidik, kurikulum, standarisasi kompetensi, prinsip pembelajaran, serta suasana pembelajaran yang kondusif. Selanjutnya hal yang dapat memengaruhi mutu pendidikan anak yakni pembinaan pada peserta didik, kompetensi tenaga pendidik dalam membimbing, sarana prasarana yang memadai, agar dapat menunjang proses belajar mengajar, serta lingkungan anak.


    “Pada Hari ini dilaksanakan  Pembinaan peningkatan mutu guru PAUD  sekaligus Rapat Koordinasi IGTKI  PGRI Kabupaten/Kota Seprovinsi Lampung, dan diharapkan akan melahirkan Tenaga Pendidik  Anak usia Dini yang  professional  yang memiliki kualifikasi pendidikan profesi yang memadai serta memiliki kompetensi kemampuan berkomunikasi yang baik dengan siswanya, mempunyai jiwa kreatif dan produktif, serta mempunyai etos kerja dan komitmen tinggi terhadap profesinya” Tutur Bunda PAUD Way Kanan.


    Hj Dessy Adipati juga berpesan kepada peserta Pembinaan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang diserap serta dapat mengimplemtasikannya pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Daerah masing-masing.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini