• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Hadiri Acara Semaan Al-Qur'an Muslim Ansori Waka III DPRD Lam Teng Dorong Masyarakat Gemar Membaca AL-Qur'an

    Rabu, Juni 09, 2021, Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T15:21:08Z
    WAKA III DPRD Lampung Tengah muslim Ansori SH.I Saat berikan sambutan


    Laporan : Sarif | kontributor Lampung Tengah

    LAMPUNG TENGAH, Sandang Agung, harian7.com - Wakil Ketua (Waka) III DPRD Lampung Tengah dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muslim Anshori, SH.I, menghadiri acara Semaan Al-Qur'an se-Lampung Tengah zona barat yang digelar di Masjid Nurul Anwar Sendang agung, Kecamatan Sendang agung. Acara berlangsung pada hari Minggu , (6/6/2021) .


    Muslim Anshori, atas nama wakil rakyat mendorong masyarakat agar gemar membaca Al-Qur'an. Hal ini disampaikannya dalam kata sambutan pada acara tersebut.


    Lebih lanjut Waka III DPRD Lamteng menyampaikan bahwa dengan membiasakan menyemak Al-Qur'an, hal itu juga berperan dalam memberi kesempatan bagi para tahfidz untuk menjaga hafalannya, ungkapnya .

    Menurutnya, Semaan Al-Qur'an juga merupakan ikhtiar batin agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

    “Dengan cahaya Al-Qur'an seraya kita memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Kecamatan Sendangagung khususnya dan NKRI selalu terlepas dari pandemi Covid-19, dan berdoa agar seluruh Kabupaten Lampung Tengah perikehidupan masyarakatnya semakin bertambah maju”, kata Muslim Anshori.

    Di akhir sambutannya, Muslim juga mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah memberikan apresiasi kepada para hafidz-hafidzah yang ada di Lampung Tengah.

    Untuk diketahui, pelaksanaan Semaan Al-Qur'an se-Lampung Tengah zona barat tersebut diikuti puluhan Hafidz dan Hafidzah dari delapan (8) kecamatan, yakni; Kecamatan Sendangagung, Kecamatan Kalirejo, Kecamatan Bangunrejo, Kecamatan Pubian, Kecamatan Anak Tuha, Kecamatan Padangratu, Kecamatan Selagailingga dan Kecamatan Anak Ratu Aji.

    Semaan Al-Qur'an tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali secara bergiliran dari kecamatan yang satu ke kecamatan yang lain. Sedangkan pelaksana semaan Al-Qur'an di Kecamatan Sendangagung adalah putaran ke-3 sejak dibentuknya Jam'iyyatul Huffadz tersebut yang di bingkai dalam Semaan Al-Qur'an Sahabat Huffadz.

    Acara semaan Al-Qur'an dihadiri Imam Jum'at Masjid Istiqlal Jakarta, KH. Rofiquddin Al Hafidz. Beliau merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al-Mukhlis Kalidadi, Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah, hadir pula Kepala KUA Sendangagung, Kakam Sendangagung, tokoh agama, badan otonom (Banon) Nahdlatul Ulama (NU) Sendangagung dan undangan lainnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini