• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Gelar PKD, PC GP Ansor Lampung Timur Bentuk kader-kader Militan

    Sabtu, Juni 12, 2021, Juni 12, 2021 WIB Last Updated 2021-06-12T06:47:14Z

    suasana acara saat pkd berlangsung


    Laporan : Sodik | kontributor Kabiro Lampung Timur


    LAMPUNG TIMUR, harian7.com - Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) merupakan kawah candra dimuka atau perkenalan awal di organisasi Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama. dengan Tema " Membentuk kader ansor yang militan, berintegritas dan kompetitif". PKD kali ini diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur dan di kecamatan pekalongan jumat (11/06/21).


    Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan pekalongan Agus Kurniawan, S.Pd.I, mengatakan " kegiatan ini di ikuti puluhan peserta dari kecamatan pekalongan, dengan adanya pelatihan ini saya berharap PKD yang digelar dapat melahirkan kader-kader baru yang lebih baik. Yakni memiliki militansi, integritas kecintaan terhadap agama dan bangsa," pungkasnya.


    Dia Juga berterimakasih pada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan kaderisasi Ansor Kecamatan pekalongan tersebut, Ujar Agus.


    Ketua Bidang Organisasi PC. GP. Ansor Kabupaten Lampung Timur Edi Pirnomo S.IP mengatakan pelatihan ini berasal dari PC GP ansor kab. Lampung Timur,  Lalu di prakarsai oleh PAC GP Ansor Kec.Pekalongan, dengan beberapa agenda kegiatan selama tiga hari  dari tanggal 10-12 juni 2021.


    "PKD ini begitu penting karena banyak memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang perjuangan, gerakan GP Ansor dan NU terutama untuk memperkuat kader kader NU di setiap lini-lini daerah," ujarnya.



    Dalam sambutannya, Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten lampung timur K.H. M Muslih, S.H.I, M.A menyebut bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP. Ansor sangat penting untuk membentuk kader militan, berintegritas serta kompetitif kader Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


    lanjutnya, " sebagai pemuda NU juga memiliki tugas penting yaitu mengawal para kyai dalam mengemban amanah untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara untuk mengawal NKRI," tuturnya.



    Dida Juga berterimakasih pada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan kaderisasi Ansor Kecamatan pekalongan tersebut.


    "Terimakasih kepada sahabat pengurus GP Ansor kecamatan pekalongan yang telah mempersiapkan acara PKD ini dengan sempurna," Tutupnya.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini