• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Tabrak Pohon 8 Penumpang Minibus Tewas di Tempat

    Senin, Mei 17, 2021, Mei 17, 2021 WIB Last Updated 2021-05-17T12:47:33Z
    Kondisi mobil setelah mengalami kecelakaan


    Laporan : Sodik | Kontributor Kabiro Lampung Timur


    LAMPUNG TIMUR,harian7.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Pakuan Aji, Sukadana, Lampung Timur. Mobil minibus berpenumpang 8 orang menabrak pohon, Sabtu (15/5/2021).


    Mengetahui adanya kejadian itu, Personil Koramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Serda Subandi yang sedang melaksanakan tugas di Pos pelayanan operasi ketupat 2021 di Labuhan Ratu kemudian membantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas tersebut.


    Informasi yang diperoleh, kecelakan itu terjadi sekitar Pukul 10:00 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil minibus jenis Xenia bernomor polisi A-1650-TS.


    Mobil tersebut total berpenumpang 8 orang. Sopir kendaraan itu diketahui bernama Suparyadi (49) dan membawa 7 anggota keluarganya.


    Saat kejadian, kendaraan tersebut melaju dari arah Kota Gajah hendak menuju Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur. Namun, pada saat tiba di Jalinsum Desa Pakuan Aji, rem kendataan tersebut selip dan menghantam pohon. Kendaraan itu kemudian terbalik.


    Serda Subandi yang turut membantu mengevakuasi kendaraan tersebut mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.


    ”Alhamdulillah sudah kita bantu evakuasi dan tidak ada korban jiwa (meninggal dunia). Namun, ada satu penumpang atas nama Desi (17) yang luka parah dan sudah di evakuasi ke RSUD Sukadana. Sedangkan kendaraan mengalami rusak parah karena menghantam pohon dan terbalik,” kata Serda Subandi


    “Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat supaya berhati-hati, utamakan faktor keamanan dan waspada saat berkendera,” ujarnya.


    Berdasarkan data yang diperoleh dari Koramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim, identitas 8 orang penumpang mobil yang mengalami kecelakaan tersebut yakni Suparyadi (49), Suryana (70), Aning (35), Siti Aminah (40), Najwa (16), Haikal (7), Naira (6 bulan) dan Desi (17). Seluruhnya merupakan warga Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur.


    “Untuk saat ini unit kendaraan yang mengalami (kecelakaan) rusak berat sudah ditangani oleh pihak Polres Lampung Timur,” pungkasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini