• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Bupati Way Kanan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Sekaligus Serahkan Rekomendasi Lapora LPJP Tahun 2020

    Kamis, Mei 06, 2021, Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T14:34:15Z
    Suasana acara laporan LKPJ tahun 2020


    Laporan : Dinata | Kepala Perwakilan Lampung


    WAY KANAN, harian7.com - Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya.SH.MM. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan dalam penyampaian sekaligus  serahkan rekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat Pari Purna DPRD Way Kanan, Kamis (05/05/2021). 


    Hadir dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut, Wakil Bupati Way Kanan, jajaran Porkompimda, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan dan Wakil Ketua DPRD serta para Anggota, Sekretaris Daerah, Stap ahli para asisten, sekretaris DPRI, inspektur Kepala badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat fan Kepala Kampung Serta BPK se Kabupaten Way Kanan.


    Dalam sambutan nya, Bupati sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun satu tahun, dengan tolok ukur kinerja berdasarkan pencapaian target pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, yang merupakan penjabaran tahunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Way Kanan Tahun 2016-2021.



    Lanjutnya, LKPJ ini berisi gambaran dari
    program pembangunan yang telah dilaksanakan, termasuk kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah meliputi, Kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya. Capaian program dan kegiatan, Tindak lanjut rekomendasi DPRD dan Pelaksanaan tugas pembantuan baik dari Pemerintah Provinsi maupun dari Pusat dan selanjutnya.


    “LKPJ tersebut menjadi acuan bagi DPRD untuk melihat sejauh mana program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” kata Adipati.


    Dalam kesempatan itu Adipati juga mengakui bahwa dalam proses pembangunan daerah masih terdapat hal-hal yang belum dapat diselesaikan dengan baik pada tahun yang lalu, maka pemerintah daerah akan terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga akan membawa perubahan dan perbaikan yang lebih baik terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Way Kanan, Tutup orang nomor satu di Way Kanan .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +