• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Wakapolda Lampung Lounching Pondok Tangguh Nusantara Bagi Santri

    Kamis, April 08, 2021, April 08, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T16:28:50Z

     

        Istimewa




    Laporan : Sodik | Kontributor Lampung Timur



    Lampung Timur , harian7.com - Kabar gembira bagi para santri pondok pesantren (Ponpes). Telah di buka Pondok Tangguh Nusantara di Ponpes Darussalamah Desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, Kamis (08/04/2021) .




    Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto dalam sambutanya memyampaikan  kebijakan Polda Lampung yang memberi kesempatan bagi para santri yang memiliki kemampuan khusus untuk diangkat sebagai anggota Polri .




    Menurutnya, dulu saat menjabat Kapolres persiapan Lamtim, wilayah kabupaten ini dianggap sebagai daerah rawan, “namun, kini anggapan negatif itu sudah berubah. Ini tidak terlepas dari peran para Kyai dan santri, ”  ujar Brigjen Pol. Drs Subitanto .




    Kesempatan yang sama Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, S.IK mengatakan, keberadaan Pondok Tangguh Nusantara itu diharapkan dapat membantu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lamtim.




    Ponpes ini masih melakukan kegiatan belajar mengajar dengan Prokes yang ketat dan tidak ada yang terpapar Covid 19, ”  ujar AKBP Wawan Setiawan, S.IK .




    Terpisah Sekretaris Kabupaten Lamtim Tarmizi menyatakan, dengan adanya Pondok Tangguh Nusantara diharapkan tercipta ketangguhan ekonomi dan kesehatan menghadapi Covid-19. Diketahui, saat ini total warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.073 jiwa, dari jumlah tersebut yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 966 jiwa , tutup nya .

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini