• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Program Baru Bupati Lampung Timur KTP, KK Siap Antar Kerumah

    Selasa, April 13, 2021, April 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-13T14:15:42Z
     Istimewa





    Laporan : Sodik | Kontributor Lampung Timur


    LAMPUNG TIMUR,harian7.com - Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo bersama Wakil Bupati Azwar Hadi, jajaran OPD, Kadisdukcapil, Camat dan PT Pos Indonesia MOU telah melakukan launching kerjasama pelayanan publik antara Pos dan Disdukcapil tersebut di Sukadana, Selasa (13/4/2021).


    Bupati Lampungung Timur menyampaikan kini Warga Lampung Timur tak perlu lagi repot-repot karena Pemkab Lampung Timur melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah bekerja sama dengan Kantor Pos untuk mengantarkan dokumen kependudukan tersebut.


    Dokumen kependudukan warga Lampung Timur seperti KTP Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte dan Kartu Identitas Anak (KIA), kini akan diantar langsung ke rumah.


    Mulai sekarang masyarakat bisa mengurus dokumen Kependudukan Catatan Sipil di kantor kecamatan masing-masing dan hasilnya akan dikirim oleh PT. Pos ke rumah secara gratis,” ujar Dawam .


    Kepala Disdukcapil Lampung Timur, Amriadi, juga menjelaskan bahwa pelayanan publik khususnya pembuatan dokumen masyarakat akan dilakukan semaksimal mungkin sebagai program 100 hari kerja Bupati Lampung Timur. Selain pelayanan melalui online, kita juga lakukan jemput bola pelayanan keliling desa yang bisa langsung cetak,” tutup Amriadi .


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini