• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    POLRES Lampung Barat dan POLSEK Sekincau melakukan Pengamanan Peringatan Jumat Agung Serta Paskah 2021

    Jumat, April 02, 2021, April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T16:50:26Z

        Pengamanan di tempat ibadah


    LampungBarat,Harian7.com


    Laporan : Andika Sholeh H

                 

    LAMPUNG BARAT - Harian7.com Dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman untuk umat Kristiani dalam peringatan untuk umat Jumat Agung serta hari Paskah  Tahun 2021, Polres Lampung Barat dan Polsek Sekincau  melaksanakan pengamanan di Gereja - Gereja yang Tersebar Di Wilayah Hukum Polsek Sekincau. Jumat 02 April 2021.


    Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi Sik.M.H., melalui Kapolsek Sekincau KOMPOL Sukimanto.S,Sos,MM., mengatakan. "Bahwa sebelum dimulai  pelaksanaan ibadah di gereja petugas telah melakukan sterilisasi dan perketat penjagaan. 


    Lebih lanjut, tidak ingin underestimate terlihat dipintu masuk utama gereja dan sekitar halaman petugas juga melakukan strerilisasi Ruangan  kepada tamu undangan sebelum memasuki gereja dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, terutama yang membawa tas "Jelas Kapolsek.


    Dalam Pengamanan Yang bertempat di gereja HKBP Kelurahan Sekincau kecamatan Sekincau  Di pimpin Langsung Kapolsek  KOMPOL SUKIMANTO, S.Sos. M.M Bersama IPDA FADHLI. AR, AIPTU HERI TN, AIPDA HARSONO,  BRIPKA PONIMAN, S.Pd,  BRIPTU ZAINAL BASRI, S.H.


    Untuk pengamanan peringatan ini  Kepolisian Sektor Sekincau menyiapkan pengamanan maksimal dengan mengerahkan Personil Kepolisian Polsek Sekincau  Di Tambah Dari Anggota Koramil.  untuk melakukan pengamanan ibadah paskah dan Jumat Agung di setiap gereja yang Ada Di Wilkum Polsek Sekincau.


    Mengingat beberapa bulan terahir terjadi terorisme dari kelompok - kelompok Jihadis yang mengatasnamakan jihad atas jalan agama tertentu yang menebar teror di lingkungan - lingkup gereja - gereja dan terahir di lakukan di lingkungan kantor kepolisian maka dari itu di lakukan pengaman yang optimal sampai ibadah selesai Tampa ada hambatan yang berarti dan tetap melakukan protokol Kesehatan yang ketat. 


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini