• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Penyaluran BLT - DD Tahap Pertama Gunung Baru Sukses dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

    Jumat, April 09, 2021, April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T12:03:53Z

     

        Sawaludin membagikan BLT DD di balai kampung Gunung Baru



    Laporan Kepala Perwakilan Lampung : Dinata



    Way Kanan , harian7.com – Pemerintah Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan perdana merealisasikan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama , Jumat (09/04/2021) .




    Acara yang berlangsung tersebut dihadiri oleh Camat gunung Labuhan Radiyus Oktorisa S.STP, Kapolsek Gunung Labuhan AKP Jauhari, Dansubramil yang diwakili Babinsa, Pejabat kepala kampung Gunung Baru Sawaludin S,E, M,M, aparatur kampung, dan tokoh masyarakat setempat .







    “Dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini, mengikuti protokol kesehatan dimana pemabagian BLT menggunakan jarak dan tidak terjadi nya kerumunan,  ada 60 KPM yang menerima BLT DD sesuai hasil musyawarah yang telah disepakati bersama . Tiap keluarga penerimaan  mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,-  yang diterima di tahap pertama yaitu  dibulan Januari, ” ungkap Sawaludin.



    Sawaludin menambahkan pada tahap ini hanya satu bulan yang diberikan, untuk bulan berikutnya melalui prosedur berikut nya, Bagi kampung yang sudah merealisasikan BLT DD maka diperbolehkan pengajuan dana BLT DD tahap selanjutnya dengan melampirkan tanda terima penyaluran BLT kepada KPM penerima bulan sebelumnya sebagai syarat pengajuan dana ke BPKAD Kabupaten Way Kanan, ” .





    Sawaludin berharap agar masyarakat dapat menggunakan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah sebaik mungkin dengan harapan bisa di manfaatkan dengan baik di tengah pandemi Covid-19 ini, yang dimana perekonomian masyarakat Gunung Baru khusus nya menjadi lemah, dan kurang nya mata pencaharian masyarakat gunung baru, agar di gunakan untuk ketahanan pangan di tengah pandemi  ini.




    “bantuan ini saya harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19, semoga bantuan yang telah diberikan dapat digunakan sebaik mungkin , bagi keluarga yang menerima jangan sekali - kali digunakan untuk berjudi,  apalagi digunakan sebagai narkoba, ” tegas Sawaludin.




    Terpisah Bukhori selaku tokoh yang di tuakan di Gunung Baru penerima BLT DD mengucapkan " Saya dan masyarakat gunung baru mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Sawaludin beserta jajaran, yang dimana kami merasa sangat terbantu dengan ada nya BLT DD ini, sehingga dapat mengurangi beban kami untuk bisa kami manfaatkan untuk ketahanan pangan kami di tengah pandemi ini," tutup nya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini