• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Kodim 0429 Trus Lakukuan Pendisiplinan Prokes di Wilayah Lamtim

    Jumat, April 23, 2021, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T02:03:58Z
    Pendisiplinan Promes oleh kodim Lamtim di sukadana




    Laporan : Sodik | Kontributor Kabiro Lampung Timur


    LAMPUNG TIMUR, harian7.com - Upaya untuk menekanan penyebaran  oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran yang bersinergi dengan Polri dan Instansi terkait. Melkukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kali ini berlokasi di bazar ramadhan, Pasar Sukadana, Lampung Timur , Kamis sore (22/04/21) .



    Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka puasa  hal ini bertepatan dengan tradisi ngabuburit yang dilaksanakan oleh warga sebelum berbuka puasa. Kali ini di lakukan di lapak pedagang makanan di lokasi bazar pasar sukadana yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga jarak antar pedagang tidak menimbulkan kerumunan bagi masyarakat yang sedang berbelanja,” ujar Babinsa Kormil 429-05/Sukadana Serda Eka Affandi .



    Meskipun sebagian besar warga yang berbelanja sudah mematuhi prokes, kami tetap memberikan himbauan sekaligus menyiapkan masker untuk kami bagikan secara gratis jika masih ada masyarakat yang kedapatan abai terhadap protokol kes atan.” imbuhnya.



    Kami TNI Polri sebagai garda terdepan bersama dinas terkait akan terus bersinergi dengan cara yang humanis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin prokes di tengah wabah Covid-19,” pungkasnya
    Hal senada disampaikan Camat Sukadana Syahrun bahwa keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat .



    “Usaha ini tak akan mungkin membuahkan hasil jika tidak sepenuhnya didukung oleh kesadaran dari masyarakat. Karena salah cara yang bisa memutus penyebaran virus ini adalah dengan disiplin protokol kesehatan,” ujar Camat.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +