• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Peresmian Kampung Tangguh di Kelurahan Iringmulyo Metro Timur

    Senin, Maret 29, 2021, Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T10:35:40Z

         Foto bersama dalam peresmian desa KTM


    Laporan : Amanda Wijaya


    Metro - Harian7.com Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ruwai Jurai,  dalam Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, acara berlangsung di Jl. Pala Raya RT 12 RW 06 Metro Timur, Senin (29/03/2021).


    Pada kesempatannya Ketua KTN Iringmulyo Kartana, menyampaikan bahwa Kelurahan Iringmulyo memiliki luas wilayah sekitar 1.900 m2 dengan jumlah penduduk 14.000 orang dan terbagi dalam 18 RW serta 42 RT. 


    Dalam acara peresmian KTN Kelurahan Iringmulyo bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga dapat  untuk membangkitkan kesadaran dan kebersamaan serta solidaritas warga masyarakat Kelurahan Iringmulyo.


    “Jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dari bulan Januari ada 39, bulan Februari ada 8 orang dan dibulan Maret ada 3 orang. Dari jumlah keseluruhan 50 orang tersebut 48 dinyatakan sembuh kemudian ada 1 sedang isolasi, 1 orang meninggal,” jelas Kartana.


    Lanjuntnya, Kartana berharap kepada pengurus KTN Kelurahan iringmulyo dan juga warga masyarakat sekitar, untuk bersama-sama bahu membahu, rukun kompak dan kerjasama yang baik membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga sekaligus dapat membantu kepada warga kita yang terkonfirmasi Covid-19.


    Walikota Metro Wahdi mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini, dengan tujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam berbagai sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19.


    “Terimakasih kepada POLRI dan TNI, serta warga masyarakat, karena telah mendukung terciptanya KELURAHAN TANGGUH NUSANTARA di Kelurahan Iringmulyo ini. Dimana seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19, mulai dari Ketahanan Pangan, hingga ketahanan keamanan. Sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pandemi,” kata Wahdi.


    Diakhir penyampaian Wahdi mengatakan " Dengan adanya Kelurahan Tangguh Nusantara di Kelurahan Iringmulyo, bisa menjadi pelopor bagi masyarakat luas untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan", pungkas wahdi


    Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Qomaru Zaman, Wakalpolres Metro, Danramil, kepala OPTD puskesmas Iringmulyo, lurah serta camant Iringmulyo.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +