• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Halaman Belakang Gedung UPT Puskesmas Sekincau Mengalami Kelongsoran Akibat Hujan Deras.

    Selasa, Maret 30, 2021, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T11:36:57Z

       Lokasi longsor di belakang puskesmas



    Laporan : Andika Sholeh H


    Lampung Barat - harian7.com Di Kabupaten Lampung Barat  beberapa hari belakangan ini terjadinya Curah Hujan yang tinggi , hal ini menyebabkan banjir dan longsor di beberapa wilayah di kabupaten tersebut. Senin (29/03/2021)



    Seperti di beberapa kecamatan di Lampung Barat, Salah satunya di kecamatan Sekincau, yang Terjadi Longsor cukup parah terletak di belakang halaman  UPT Puskesmas Sekincau di karenakan deras nya guyuran hujan beberapa hari belakangan ini, hal tersebut membuat perhatian dan penanganan dari dinas terkait dan pemerintah daerah Lampung Barat.



    Kepala UPT Puskesmas Sekincau Hj.Martalena Menjelaskan, " Longsornya Tanah di belakang gedung UPT Puskesmas Sekincau Cukup Parah, bahhkan Pagar Pembatas Gedung ikut terbawa longsor dengan kedalaman mencapai  30 Meter, selain itu mulai nampak  keretakan pada Pagar Pembatas gedung  Lainya". Ungkapnya.



    Adapun Jarak titik Longsor Dengan Bangunan Puskesmas UPT Sekincau Berjarak Sekitar 4 Meter , karena ini sifatnya Urgent (Darurat), " Harus segera ada tindakan sebelum membuat keadaan bertambah buruk ". Lanjut Martalena



    Martalena menambahkan " Sebelumnya kami Sudah Melaporkan kondisi longsor tersebut kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat untuk segera di tindak lanjuti, dengan bertambah parahnya longsor sekarang ini kami butuh segera ada tindakan".




    Terpisah Di Sampaikan Warga Yang memiliki Areal Persawahan Tepat Di Belakang UPT Puskesmas Sekincau.  Suryadi, " Sebagian Matrial Longsor masuk ke areal persawahan saya, kalau di biarkan berlarut larut, dan tidak ada penanganan segera, akan membuat kerugian tambah besar, tertutama pada areal persawahan saya" Ungkap Suryadi.


               

    Sementara itu setelah terjadinya peristiwa longsor Camat kecamatan Sekincau Sri Handayani.SH, bersama Kapolsek Sekincau, KOMPOL.Sukimanto.S.Sos,MM, Sat pol PP, beserta Jajaran Uspika Kecamatan Sekincau Meninjau dan mengecek Lokasi Longsor Tersebut.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini