• Jelajahi

    Copyright © Harian7 Lampung
    www.harian7.com

    Adv

    Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemda Lampung Barat Mengadakan Pengajian dan Penyerahan Insentif Guru Ngaji

    Rabu, Maret 31, 2021, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T14:06:37Z

        Penyerahan Insentif Guru Ngaji
     



    Laporan : Andika Sholeh H


    LAMPUNG BARAT - Harian7.com Dalam Rangka  Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemda Lampung Barat Mengadakan Pengajian serta Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid Sekabupaten Lampung Barat, (31/03/2021).

     

                    

    Acara yang berlangsung tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Barat  Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli Mulyono, Assiaten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua TP PKK yang juga Ketua Baitul Mukhlisin Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, beberapa Kepala OPD Lampung Barat, Camat Batu Ketulis, Camat Pagar Dewa, Camat Sekincau, Camat Sekincau, perwakilan Peratin dari 4 Kecamatan tersebut, Jamaah Baitul Mukhlisin Kecamatan Batu Ketulis, Penceramah Ustad Muhammad Rais dari Tanggamus, serta masyarakat setempat. 


                 

    Acara yang berlangsung tersebut bertempatan di Kompleks Masjid Jami' Baitul Kirom, Pekon Luas, Kecamatan Batu Ketulis. Acara Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot tersebut di adakan untuk empat Kecamatan, yang dilakukan Secara Simbolis oleh bupati, dengan diantaranya sebagai berikut :

     1. Kecamatan Batu Ketulis , Guru Ngaji 30 orang, Imam Masjid 10 orang, Marbot 10 orang. 

    2. Kecamatan Belalau, Guru Ngaji 30 orang, Imam Masjid 10 orang , Marbot 10 orang. 

    3. Kecamatan Sekincau Guru Ngaji 15 orang, Imam Masjid 5 orang , Marbot 5 orang. 

    4. Kecamatan Pagar Dewa GuruNgaji 30 orang, Imam Masjid 10 orang, Marbot 10 orang.


                

    Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan "Sampai hari ini covid belum selesai, kita berdoa mudah - mudahan covid segera usai sehingga kehidupan kita kembali normal dan Kabupaten kita menjadi Kabupaten yang  Baldatun Thoyyibatun wa Rabbhun Ghaffur". 


              

    "Ibadah Umroh untuk tahun 2020 dan 2021 ini ditunda oleh Negara Saudi Arabia karena Indonesia masuk daftar negara Ceklis dari 20 negara berdampak Covid-19. Mari kita berdoa, semoga covid ini segera usai dan Arab Saudi segera membuka kembali dan mengizinkan kita untuk melaksanakan ibadah haji ataupun umroh". Lanjut Bupati.


           

    "Untuk Kepada para tokoh agama ataupun guru ngaji, Marbot dan imam masjid dipersilahkan untuk melanjutkan pengajian - pengajian yang sempat tertunda karena covid-19, tetapi tetap  mengikuti himbauan dari pemerintah dan mengedepankan protokol kesehatan. Terkait kabar maraknya radikalisme di negeri kita ini, tolong selaku tokoh agama untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, jika terdapat indikasi radikalisme di lingkungan kita, segera koordinasikan kepada Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atau Camat untuk segera ditindak lanjuti dan dicarikan solusi. Tambah bupati.


                

    Terpisah tokoh setempat menyampaikan ucapan terima kasih nya terhadap Bupati " Terimakasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada Pemerintah Lambar yang dikomandoi Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang telah hadir di tengah - tengah jamaan pekon luas, Ini merupakan kebanggan bagi kita semua, karena telah lama kita nanti - nantikan atas kehadiran Bapak Bupati, Wakil Bupati dan rombongan". Tutur Pak Hadi tokoh setempat.


               

    " Kami ucapkan terimakasih atas program pemerintah kabupaten lampung barat dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hanurin dari 2017 hingga saat ini. Banyak manfaat dari tujuh program unggulan yang kami rasakan, terutama di bidang infrastruktur. Sekarang jalan penghubung simpang Pekon Luas, Pekon Campang Tiga, Pekon Argomulyo hingga Kecamatan Pagar Dewa Pekon Argomulyo jalannya sudah Mantap. Kami sangat mendukung program-program yang digalakkan ini, harapan kami pembanguan di Lambar ini tetap diteruskan dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin. Tutup pak Hadi.


                    

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini